Cerpen- Membuat Blog Menarik Diterima Adsense

0
Halo semuanya, perkenalkan namaku Robi, aku biasa menulis di blog dan pencari uang lewat internet. Banyak jalan untuk bisa menghasilkan uang lewat internet. Salah satunya adalah membuat blog yang menarik. Selain itu, aku juga harus belajar cara menulis yang rapi dan disukai banyak pembaca.

Pertama kali aku membuat blog yang sesuai dengan standar google adsense. Karena memang tujuan utama saya adalah bagaimana cara mendapatkan uang dari blog. Setelah aku isi artikel sekitar 30 artikel, maka aku mulai berani mendaftarkan diri ke adsense.com.

Aku yakin para pembaca masih bingung dengan skema pendapatan adsense. Atau bahkan tidak percaya bahwa terbukti membayar bagi kalangan awam. Jika kita serius dalam mengelola blog yang kita buat, maka otomatis pendapatan akan mudah kita raih.

Pada awalnya, aku bahagia karena sudah diterima oleh google adsense. Namun kebahagiaanku redup tatkala mengetahui itu hanyalah awal dari segalanya. Bahkan aku sampai berniat ingin menjual blog yang aku bangun dari nol dengan susah payah dan keringat dingin sampai detik ini.


Banyak yang harus kita lakukan agar blog bisa populer dan banyak visitor organik. Dengan itu, aku mendaftar di google News, Google Search Console,dan Google analityc. Semua aku lakukan agar blogku bisa berkembang walau dengan tertatih-tatih. Jika pembaca ingin dibuatkan blog oleh Penulis jangan lupa untuk menghubungi email: seruanisa@gmail.com.

Aku tahu perjalanan ini sangat berat dan sulit, aku harus mengejar 10$ pertama agar bisa memverifikasikan PIN dari google adsense. Setelah mendapatkan 10$ pertama, aku mulai mendapatkan notifikasi dari google adsense bahwa PIN sudah dikirimkan pada tanggal 10 Oktober 2022. Namun anehnya sampai sekarang, pak POS belum mengirimkan surat itu padaku. Padahal, aku sudah menunggu untuk mengimputkannya.

Setelah aku bertanya pada teman blogger, katanya harus menunggu dulu dengan sabar, agar PIN tersebut dikirim oleh pihak POS terdekat. Semuga tukang posnya baik hati dan mau mengirimkan PIN google adsense saya dengan cepat. Karena hal itu akan membuka jalan bagi blog saya untuk bisa berpenghasilan.

Sekian dulu kisah perjalananku ngeblog, jika ada kisah baru, maka aku akan share lagi di blog ini. Semuga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan ini. Harapan saya semuga para blogger Indonesia bisa sukses walau tidak dilihat bekerja namun kami adalah kalong yang aktif di malam hari. Kalian tidur, kami mulai aktif bekerja dengan menulis artikel atau mencari celah bagaimana caranya bisa meningkatkan penghasilan adsense.

Selamat bagi para blogger yang sudah menikmati gajian tiap bulan. 
Salam Publisher Adsense!

Post a Comment

0 Comments

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*

To Top